Halaman

Jumat, 23 Agustus 2013

Secret Fire - Bersemi di Rusia by Johanna Lindsey


Sinopsis :
Demi mencegah adiknya kawin lari, Lady Katherine St. John menyamar dalam pakaian pelayan dan membuntuti sang adik. Siapa sangka di tengah jalan dirinya diincar Pangeran Dimitri Petrovich Alexandrov yang tengah berkunjung ke London. Dan tiba-tiba saja Katherine mendapati dirinya diculik dan dibawa ke Rusia!

Dimitri menolak memercayai Katherine wanita bangsawan tulen dan memperlakukan wanita itu sesuka hati. Katherine tidak cantik, tapi sesuatu dalam diri wanita itu memikiat Dimitri hingga tak bisa berpaling ke wanita lain. Ini jelas di luar kebiasaan Dimitri yang pembosan sejauh menyangkut wanita.

Emosi meledak-ledak yang Katherine dan Dimitri tujukan terhadap satu sama lain benar-benar campur aduk. Marah, jelas. Benci, ya. Dendam, pasti. Tapi cinta...?

Katherina dan Dimitri sama-sama tidak berani berpikir ke arah sana!

Review :
Sejujurnya novel ini udah selesai gw baca kira-kira hampir dua minggu yang lalu.. Bahkan udah selesai sebelum gw baca novel tentang Cullen O'Donnells dan gw bikin reviewnya di postingan sebelum ini.. Tadinya mau langsung bikin review tapi gw undur sampe sekarang.. Ditambah lagi belakangan ini sibuk kuliah dan susah ngatur waktunya jadi gw cukup lama juga ngak ngeblogging..

Kembali ke novel ini.. Overall gw suka sama novel ini dan ada beberapa alasan sampai akhirnya gw baca novel ini.. Sinopsis aja udah cukup bikin penasaran kan dengan cerita cinta antara Lady Kate dan Pangeran Dimitri.. Ditambah lagi dengan latar belakang kota London, Inggris dan beberapa kota di Rusia yang mana kedua tempat itu menjadi salah satu dari banyak negara cantik yang sangat ingin gw kunjungin suatu saat nanti..

Diceritakan pada tahun 1884, di London, Katherine St'John, atau yang biasa dipanggil Lady Kate, atau Kate, atau Kit oleh Beth, atau Katya oleh Dimitri yang sangat mencintai ayahnya, Beth, adik perempuannya, dan Warren, kakak laki-lakinya. Suatu hari, melihat Beth yang akan pergi dengan mengenakan pakaian bagus, mendadak Kate mencurigai Beth kalau Beth akan kawin lari dengan kekasihnya. Tidak ingin hal itu terjadi, Kate memutuskan untuk menyamar dengan mengenakan pakaian pelayan pribadinya dan mengikuti Beth secara diam-diam. Tetapi nyatanya takdir berkata lain. Di tengah jalan, Pangeran Dimitri yang tengah mengunjungi kota London melihat Kate dan langsung tertarik dengannya. Dimitri memerintahkan Vladimir, tangan kanan Dimitri yang sangat dia percaya, untuk 'menawar' Kate agar Kate bisa menghabiskan waktu dengan Dimitri. Kate sangat marah dan tentu saja menolak tawaran Vladimir. Tetapi Vladimir tidak menyerah dan malah menculik Kate!!

Singkat cerita, Dimitri akhirnya mendapatkan apa yang dia inginkan. Tetapi Dimitri sadar bahwa ternyata dia tidak hanya membutuhkan Kate untuk sesaat saja. Dimitri ingin tetap bersama dengan Kate selama mungkin. Berbeda dengan Dimitri, Kate sangat marah atas perlakuan Dimitri kepadanya. Dimitri juga tidak percaya kalau Kate adalah seorang Lady. Dimitri memperlakukan Kate dengan sesuka hatinya dan membuat Kate membenci Dimitri. Tetapi lama kelamaan, rasa benci itu pelan-pelan berubah menjadi suatu perasaan cinta yang sebelumnya sama sekali belum pernah dirasakan oleh Kate. Kate jatuh cinta pada Dimitri.

Kelanjutan ceritanya, baca sendiri aja yah di novelnya.. Yang jelas gw suka sama novel ini.. Walaupun mengangkat cerita di tahun 1884, tapi penggambaran latar belakangnya sangat indah.. Tokoh Kate dan Dimitri juga terkesan serasi dan cocok walaupun keduanya cukup keras kepala di awal dan tidak mau menyadari perasaan mereka masing-masing.. Pokoknya novel ini lumayan seru deh buat dibaca iseng-iseng..




1 komentar: